Menyiapkan KURMER tahun 2024-2025

 


Salam,
Bapak/Ibu kepala sekolah dan guru yang kami banggakan. berikut ini kami bagikan beberapa referensi sebagai persiapan menyambut tahun pelajaran 2024-2025. Pertama yaitu tentang kajian akademik yang menjelaskan latar belakang; telaah atas kebijakan kurikulum sebelumnya; kerangka dasar dan struktur Kurikulum Merdeka; serta evaluasi terhadap penerapan Kurikulum Merdeka selama tahun 2021-2023. 
Kedua tentang Pembelajaran dan asesmen. Pendidik dan peserta didik perlu memahami kompetensi yang dituju sehingga keseluruhan proses pembelajaran diupayakan untuk mencapai kompetensi tersebut. Kaitan antara pembelajaran dan asesmen, dijelaskan dengan spesifik dalam panduan Pembelajaran dan asesmen.
Ketiga yaitu tantang Panduan Pengembangan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan yang memuat analisis karakteristik satuan pendidikan, penyusunan visi, misi, dan tujuan satuan pendidikan, pengorganisasian pembelajaran, perencanaan pembelajaran, serta pendampingan, evaluasi, dan pengembangan professional. Satuan pendidikan memiliki keleluasaan untuk menentukan format dan sistematika penyusunan kurikulum operasional satuan pendidikan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Pelajar Pancasila